Perawatan Wajah Kusam Untuk Pria Secara Alami

Tips perawatan wajah kusam 
Perawatan Wajah Kusam Untuk Pria Secara Alami – Memiliki wajah yang kusam dan tidak cerah merupakan hal yang menyebalkan bagi para pria. Wajah merupakan hal utama yang menjadi sorotan publik ketika Anda tampil di hadapan banyak orang. Untuk itu, bagi Anda para pria yang memiliki kulit dengan masalah ini, akan lebih baik bila Anda mulai melakukan perawatan wajah kusam.

Usaha untuk merawat wajah yang kusam tentu berbeda dengan usaha merawat wajah yang berkulit gelap agar lebih putih. Bila produk-produk pemutih kulit wajah cenderung akan mengupas pigmen kulit, maka berbeda halnya dengan produk untuk wajah kusam yang lebih cenderung berperan dalam mengangkat tumpukan kotoran dan sel-sel kulit yang mati. Hal ini disebabkan karena kulit kusam memang merupakan akibat dari penumpukan kotoran yang menutupi lapisan kulit karena tidak segera dibersihkan ditambah dengan penumpukan sel-sel kulit mati. Berikut ini ada beberapa tips untuk perawatan wajah kusam pada pria :
  • Perawatan dengan jeruk nipis. Citrid Acid yang dikandung jeruk nipis dapat membantu mencerahkan warna kulit wajah. Citrid Acid juga dapat mengangkat flek-flek hitam bekas jerawat dan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit.
  • Perawatan dengan bengkoang. Bengkoang mampu mencerahkan wajah yang kusam secara alami karena mampu melenyapkan noda hitam pada kulit.
  • Perawatan dengan masker kentang. Karena mengandung mineral dan vitamin B kompleks, kentang mampu membuat wajah menjadi tampak lebih cerah.
Itulah beberapa buah yang dapat Anda jadikan masker perawatan wajah kusam alami yang berfungsi sebagai pencerah kulit dan pengangkat sel kulit mati.