Bayi dan Anak Terserang Maag, Bisakah??

Bayi dan Anak Terserang Maag, Bisakah??


Sama halnya orang dewasa, anak-anak juga bisa terserang penyakit Maag. Penyebab berbeda banyak ditemukan pada Maag yang menyerang orang dewasa dan anak-anak. Jika maag pada orang dewasa biasanya terjadi karena telat makan atau tidak tahan terhadap makanan yang mengandung asam maka Maag pada anak-anak lebih banyak ditularkan melalui kuman yang disebut helicobarter pylori atau H Pylori. Kuman ini berkembang biak di lingkungan kotor dan menular dari penderita ke orang lain di dekatnya.

Maag adalah satu penyakit yang disebabkan oleh naiknya asam lambung dengan berbagai penyebab. Penderita akan merasakan nyeri di bagian perut, mual, muntah, dan kurang selera makan. Kadang kala Maag disertai juga dengan diare. adalah satu penyakit yang disebabkan oleh naiknya asam lambung dengan berbagai penyebab. Penderita akan merasakan nyeri di bagian perut, mual, muntah, dan kurang selera makan. Kadang kala Maag disertai juga dengan diare.


Penanganan dan Pencegahan Anak yang Terserang Maag
Oleh karena Maag pada anak-anak yang disebabkan infeksi kuman maka pencegahannya adalah dengan tidak memberi kesempatan pada kuman tersebut untuk berkembang. Lingkungan  yang bersih serta rumah dan kamar yang rapi menghambat pertumbuhan kuman penyebab Maag dan kuman-kuman lainnya.
Jika anak telah terlanjur terserang Maag maka sebaiknya segera berkonsultasi ke tenaga medis atau dokter untuk dituntaskan penyembuhan penyakitnya. Selain itu, anak juga diberikan makanan halus yang tidak bersifat asam agar rasa sakit di perut mereka tidak kian menjadi.














0 Response to "Bayi dan Anak Terserang Maag, Bisakah??"

Posting Komentar