Mesin Pencari Terbaik Khusus Untuk Tablet

Maraknya pengguna internet yang beralih ke mobile device memaksa developer untuk terus berinovasi, mulai dari smartphone sampai tablet. Kali ini giliran Blekko yang menawarkan sesuatu untuk pengguna tablet melalui Izik, search engine pertama yang dirancang khusus untuk iPad dan tablet Android. 



Sementara kebanyakan search engine akan melimpahi Anda dengan link ke situs-situs yang paling populer dan layanan pencarian desktop yang tidak terlalu jauh dari format direktori, Izik mencoba menawarkan pengalaman pada pengguna tablet untuk memperoleh informasi yang cepat dalam pengalaman yang sangat visual dan touch-friendly. 

Sebagai upaya optimalisasi untuk tablet, Izik akan menampilkan hasil pencarian dalam deretan yang memudahkan pengguna untuk menelusurinya dengan cara swiping. Alih-alih menampilkan topik seperti News, Images, Quick Facts, Jobs dan lainnya, konten dalam Izik menawarkan sesuatu yang berbeda. Anda tidak harus mengunjungi lima atau enam situs untuk mendapatkan semua informasi atau hasil yang benar-benar Anda cari. 


Ini tentu hal yang baru, Google, Bing dan Siri menawarkan konten dari segala bentuk dan ukuran, tetapi tak satu pun dari mereka yang merancangnya khusus untuk tablet. Saat ini aplikasi telah tersedia di App Store dan Google Play Store. Mampukah Izik menjadi pesaing bagi Google dan Bing?